Customer Service Oriented

Customer Service Oriented

Orientasi Pelayanan Pelanggan (Customer Service Orientation) adalah keinginan untuk membantu atau melayani orang lain untuk memenuhi kebutuhan mereka. Artinya berusaha untuk mengetahui dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

GEMILANG menyadari bahwa setiap perusahaan mempunyai kebutuhan yang spesifik. Sehingga kami pun berusaha memberikan layanan sesuai dengan yang dibutuhkan. Tenaga kerja yang kami latih, mampu bekerja maksimal karena mereka sudah memahami bidang dimana mereka akan ditempatkan.

Jasa tenaga kerja yang kami tempatkan di rumah rumah sakit misalmya, kami bekali dengan peralatan yang sesuai dengan lingkungan kerja. Mereka juga harus mempunyai pengetahuan tentang bagaimana mengelola sampah medis.

 

Pengukuran dari Sudut Pandang Customer

Memuaskan kebutuhan konsumen adalah keinginan setiap perusahaan. Selain faktor penting bagi kelangsungan hidup perusahaan, memuaskan kebutuhan konsumen dapat meningkatkan keunggulan dalam persaingan.

Hal ini berarti kepuasan merupakan faktor kunci untuk mencapai tujuan perusahaan. Kehadiran GEMILANG di suatu perusahaan, akan membantu mencapai tujuan tersebut, dengan parameter yang bisa diukur oleh pengguna jasa kami.

Untuk itu, kami sebagai perusahaan jasa bukan hanya memberikan jasa layanan sesuai standar, juga berafiliasi dengan perusahaan, agar tenaga kerja yang kami tempatkan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja untuk mencapai kinerja yang terukur oleh perusahaan yang bersangkutan.

 

Terbuka Menangani Keluhan / Komplain

Statistik menunjukkan bahwa ketika ada pelanggan yang mengeluh, seharusnya pemilik bisnis dan manajer harus merasa senang dan bersemangat. Karena, pelanggan yang mengeluh merupakan peluang bagi bisnis kami untuk menjadi lebih besar lagi.

GEMILANG berkomitmen setiap problem, haruslah jelas petunjuk penyelesaian komplain. Dalam standar layanan, kami menerapakan service blueprint atau proses dalam menangani komplain.

Dan yang lebih penting, standar layanan ini akan terus kami komunikasikan kepada setiap karyawan. Sehingga dengan sistem yang jelas, menjadi tanggung jawab front-line, supervisor, manajer atau bahkan top managemen.

 

Prinsip Value for Money

Dalam konteks bisnis, istilah kinerja (performance) sering dikaitkan dengan persoalan anggaran. Kinerja biasanya dilihat dari efektivitas dan efisiensi anggaran yang mendukung tercapainya manfaat anggaran (value for money).

Dari sinilah, GEMILANG hadir sebagai solusi pelayanan jasa untuk mendukung kinerja bisnis. Kami menerapkan konsep value for money sebagai alat pengukuran kinerja. Unsur-unsur dari konsep value for money, yaitu menghitung tingkat ekonomis, efisiensi dan efektifitas dari penggunaan anggaran .

Kami sadar pada tingkatan kinerja, yang dinilai bukan lagi keluaran (outputs), melainkan kemanfaatannya (outcomes) yang mendukung suatu tujuan strategis. Dengan demikian maka perusahaan, tidak hanya puas dengan pelayanan yang kami berikan, tetapi juga memberikan nilai tambah.

 

Kehati-hatian Melindungi Aset

Keberadaan gedung dan fasilitas pendukung lainnya merupakan sebuah infrastruktur vital yang dimiliki oleh sebuah organisasi atau perusahaan. Infrastruktur tersebut juga merupakan aset yang didalamnya menyimpan dokumen, maupun informasi penting.

Maka perlunya mengontrol manajemen, mekanisme, prosedur, dan tata cara dalam mengamankan informasi, baik secara langsung maupun tidak langsung. Inilah yang ditawarkan oleh GEMILANG dengan metode pemeliharaan terpadu karena inventaris yang ada ini biasanya berisi hal-hal yang bersifat prinsip dan strategis.

Kami berkomitmen untuk bertindak sesuai prinsip kehati-hatian melindungi aset serta para pemangku kepentingan. Dengan cara kerja yang disiplin dan terukur, maka lebih menjamin aset perusahaan baik gedung dan inventaris lainnya.

 

Menciptakan Kepuasan Emosional

Dalam bisnis jasa, kualitas pelayanan berasosiasi positif dengan kepuasan emosional dan kepuasan emosional berasosiasi positif dengan kualitas hubungan dan loyalitas pelanggan, maka perusahaan merasa perlu menjaga kualitas hubungan ini.

GEMILANG sangat memperhatikan kualitas pelayanan biasanya sulit ditiru. Selain itu juga komunikasi melalui media juga mempengaruhi persepsi pelanggan. Sehingga pelanggan akan merasa puas (bangga) karena adanya emosional value.

Dengan keseluruhan layanan kami, pelanggan mendapatkan keyakinan bahwa orang lain akan terkesan. Kepuasan yang diperoleh bukan saja karena kualitas, tetapi nilai sosial yang membuat konsumen menjadi puas terhadap pelayanan kami.