Lembur Nonton La Liga Sampai Begadang?Jangan Diteruskan, Fatal Akibatnya Bagi Karyawan

Sepak bola merupakan olahraga sejuta umat dan ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja. Bahkan bagi mereka yang gemar nonton bola, tidak ada yang lebih sakral dan ditunggu-tunggu selain menonton pertandingan klub favorit. Ada banyak sekali liga sepakbola di dunia, mulai dari Serie A Italia, La Liga Spanyol, Premier League Inggris hingga Piala Dunia. La Liga Spanyol menjadi salah satu liga sepakbola yang difavoritkan banyak orang. Pertandingan seru dan klasik antara Real Madrid dan Barcelona selalu menjadi ajang adu gengsi bagi para penggemar klub masing-masing.

Menonton pertandingan sepakbola memang menyenangkan, namun yang jadi masalah adalah, pertandingan sepak bola luar negeri seperti La Liga biasanya tayang pada dini hari atau lewat tengah malam. Padahal besok paginya kamu sudah harus siap bekerja di kantor. Sebagai seorang karyawan, kamu harus mampu mengatur waktu agar hobi dan pekerjaan tidak saling tumpang tindih. Bagi kamu yang selama ini sering begadang nonton La Liga atau sepakbola pada umumnya, kamu harus tahu beberapa akibat fatal yang bisa timbul dari kebiasaan ini:

  1. Terlambat Bekerja

Salah satu akibat fatal dari kegiatan begadang nonton pertandingan sepakbola adalah terlambat masuk kerja. Setelah semalaman bergadang, tentunya tubuh akan merasa lelah karena kurang istirahat. Akibatnya, saat pagi kamu akan kesulitan bangun karena masih mengantuk. Terlambat bekerja bukanlah hal yang baik dan patut untuk dibanggakan.

  1. Pusing dan Susah Konsentrasi

Begadang menyebabkan kamu kurang tidur dan akhirnya ketika bekerja keesokan harinya kamu cenderung merasa pusing, lesu, tidak bersemangat dan tidak bergairah. Hal ini, bisa berefek pada kemampuanmu dalam berkonsentrasi saat bekerja. Kurang konsentrasi bisa membuatmu pelupa dan ini bisa mempengaruhi hasil pekerjaanmu lho.

  1. Daya Tahan Tubuh Menurun

Kebiasaan begadang memiliki efek samping yang tidak baik untuk daya tahan tubuh. Daya tahan atau sistem imunmu akan mengalami penurunan sehingga kamu mudah sekali sakit seperti flu, batuk, demam, meriang dan lain sebagainya. Meski penyakit itu bisa dibilang penyakit ringan, namun kamu tidak boleh meremehkannya.

Efek buruk lain dari begadang adalah bisa menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya juga seperti gangguan ginjal, penyakit jantung, obesitas, hipertensi dan penyakit lainnya. Hal ini karena saat bergadang, tubuh seperti diforsir untuk terus beraktivitas atau bekerja sampai larut malam.

Padahal sebenarnya tubuhpun juga membutuhkan waktu untuk istirahat supaya bisa memperbarui sel-sel tubuh dan membuang racun yang ada di dalam tubuh. Jika waktu istirahat yang kamu miliki berkurang, otomatis kerja dari tubuhmu juga tidak akan sempurna yang mengakibatkan daya tahan tubuhmu menurun.

Untuk itulah bagi kamu yang memiliki kebiasaan lembur nonton La Liga sampai begadang, lebih baik menghentikannya. Hal ini karena bisa berakibat fatal untuk kesehatan kamu.

  1. Stres dan Depresi

Dampak lain yang disebabkan oleh kebiasaan begadang adalah stress dan depresi. Kurang tidur tidak hanya memiliki dampak pada fisik manusia, namun juga pada psikologis. Kurang tidur bisa menyebabkan pikiran menjadi gelisah, tidak tenang dan emosi yang berlebihan. Apalagi jika kamu termasuk karyawan dengan pekerjaan yang sangat banyak, tentunya ini akan membuat kamu semakin strees dan depresi. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, bahaya tidak akan mengintai kesehatanmu saja tapi juga karir kamu.

Tanpa kamu sadari, kebiasaan begadang nonton La Liga atau pertandingan sepakbola lain ternyata memiliki banyak efek kurang baik untuk hidupmu ya. Nah, sebaiknya mulai sekarang kamu kurangi kebiasaan ini. Toh, jika kamu mau, kamu bisa menonton berbagai pertandingan tim kesayanganmu di berbagai platform berbayar atau gratis. Kamu juga bisa mengikuti jalannya pertandingan melalui live score.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu ya..