Siap Hadapi Si Haters di Kantor, Agar Tak Menghambat Kesuksesanmu Sendiri

Tak hanya para selebritis atau orang terkenal saja yang punya haters. Anda yang seorang pekerja kantoranpun bisa juga memiliki haters.  Tak ada seorangpun di dunia ini yang menyukai para haters ini. haters tak hanya datang dari rekan kerja yang merasa iri kepadamu namun juga dari pihak atasan. Biarpun begitu jangan sampai para haters ini menghambat kesuksesan yang ingin anda raih. untuk menjadi pekerja yang sukses anda perlu cara hebat untuk menghadapi para haters tersebut.  Berikut cara hebat yang bisa andalkan saat berhadapan dengan para haters di kantor.

Bersikap Ramah Walau Para Haters Bertingkah Sebaliknya

Walaupun para haters menjelek-jelekanmu maupun bersikap acuh terhadapmu bukan berarti anda juga bertingkah yang sama dengan mereka. Anda tak seperti mereka bahkan anda merupakan pribadi yang lebih baik dari para haters ini. Untuk itu tunjukkan diri anda dan kebaikan diri anda agar kesalahpahaman antara kalian segera mereda. Bersikaplah ramah seperti memberikan senyum dan menjaga hubungan dengan baik. Dengan menunjukkan sikap yang baik pada para haters siapa tahu akan menghilangkan permusuhan diantara kalian.

Ajaklah Mereka Bicara Dari Hati Ke Hati

Apabila kamu sudah muak dengan segala tuduhan yang tak mendasar yang dituduhkan padamu oleh para haters ini maka lanjutkan dengan mengajak bicara mereka. Bicarakan dari hati ke hati kenapa ia membenci anda. Mungkin saja anda pernah melakukan kesalahan yang tidak anda sadari. Jika benar anda melakukan kesalahan tidak lupa untuk meminta maaf secara tulus kepadanya. Jelaskan situasi yang sebenarnya agar para haters ini tidak salah paham lagi. Selalu ada penyebab dibalik setiap tingkah laku manusia begitu pula dengan para haters.

 Jadikan Motivasi Untuk Jadi Lebih Baik

Anda juga bisa menjadikan omongan para haters menjadi energi positif yakni sebagai motivasi diri. Cari segi positif dari setiap omongan para haters agar anda tak menjadi rendah diri dan patah semangat. Terkadang omongan haters membuat anda terbangun dari kubangan pujian yang dilontarkan orang lain. Kritikan dari para haters ini akan membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik karena selalu berusaha memperbaiki diri. Sekali-kali anda juga perlu minta saran dari para haters ini siapa tahu mereka lebih jago dalam menangani masalah yang tidak bisa anda pecahkan.

Apabila Anda Pribadi Yang Pasif Maka Renungkanlah Setiap Omongan Mereka

Mungkin anda bukanlah pribadi yang aktif dan bisa langsung bersosialisasi dengan orang baru. Setelah berkali-kali berusaha untuk memperbaiki diri namun tetap saja para haters ini kurang terima maka biarkanlah. Ada waktunya mereka akan diam dan termakan oleh omongan mereka sendiri. Mendiamkan mereka bukan berarti anda kalah dalam berhadapan dengan para haters. Malah sebaliknya  karena saat ini anda sedang menunda kemenangan. Renungkan saja omongan mereka dan jadikan intropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Untuk Bertindak Tegas Laporkan Dengan Atasan

Terkadang mengambil tindakan tegas juga diperlukan untuk memberikan pelajaran bagi para haters agar tidak semena-mena. Anda bisa melaporkan tindakan para haters ini yang memang menyalahi aturan kepada atasan. Biarpun begitu anda harus ingat untuk memberikan bukti yang konkrit dan bisa dipertanggungjawabkan juga. Jangan asal menuduh tanpa bukti dan membuat reputasi anda dimata atasan tercoreng.  Tak bisa dipungkiri bahwa para haters ini kadang sangat mengganggumu bahkan membuat anda depresi.

Namanya juga hidup pasti tak selalu seperti yang anda harapkan. Selalu ada orang yang iri terhadap kesuksesan yang kini anda raih. rangkulah mereka dan tuntut pula menuju kesuksesan sehingga haters andapun berkurang. Toh, lebih baik menjalin hubungan pertemanan ketimbang permusuhan yang hanya akan merugikan keduanya.